–RaHaSia Di BaLiK BinTanG JaTuH…–

Bintang jatuh???…itu sebenernya apaan dan kaya’gimana sieh??apa itu bintang di langit terus karena ngantuk jadinya ilang keseimbangannya trus jatoh?atau…ada temennya sesama bintang yg lagi maen kejar2an terus gak sengaja nabrak si teman sesama bintang lalu bintang yang naas itu jadi jatoh?–(^^pertanyaan edisi batita kritis^^wakakak^^)–

ummm…kalau menurut ahli astronomi, katanya bintang jatuh itu sebenernya terjadi akibat adanya komet (atau benda langit lainnya) yang mau nabrak bumi trus kebakar deh di lapisan atmosfer bumi kita tercinta ini. Tentunya kita udah tau

kan

kalau ada gesekan pasti ada energi panasnya. Jadi, gesekan itu (katanya ahli astronomi lagi sih…) menimbulkan bunga2 api (bukan api yg di TPI lho…). Katanya sih..gitu…(mohon maaf  kalau datanya salah soalnya FaYa gak pake’ referensi buku!) kalo mo tau lebih lanjut tanya aja ma ‘iBunG’ anak X.iNteR sman1 jogja yang kemaren abis dapet medali perunggu olimpiade sains nasional (osn) (taon lalu dapet peraknya) dan udah dapet bimbingan belajar dari Bandung buat ngewakilin indonesia lomba olimpiade di beijing (promosi skul gitu…wakakak)

But…ada yang b’pendapat kalo itu cuman beberapa di antaranya…gimana ya maksudnya?? ada yang b’pendapat juga kalo bintang jatuh itu sebenarnya……………semburan api dari malaikat buat syaithon yang terkutuk karena nyoba mau nguping, nyuri denger berita dari langit……………buktinya apa ya???

Coba deh liat Qur’an Surat Al-Hijr ayat 16-18. kaya’ gini ni isinya…

وَلَقَدْ جَعَلْنَا فِى السَّمَاءِ بُرُوْجًا وَزَيَّنَّاهَا لِلنَّاظِرِينَ.وَحَفِظْنَا مِنْ كُلِّ شَيطَانٍ رَجِيمٍ.اِلاَّ مَنِ اسْتَرَقَ السَّمْعَ فَاَتْبَعَهُ شِهَابٌ مُبِينٌ.

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang, dan Kami menjaganya dari tiap-tiap syaithon yang terkutuk, kecuali syaithon yang mencuri-curi yang dapat didengar lalu dia dikejar oleh semburan api yang terang.” (Q.S. Al-Hijr:16-18)

Dari ayat di atas setidaknya kita bisa narik kesimpulan kalo bintang jatuh di langit itu sebenernya semburan api yang terang dari malaikat buat ngusir si syaithon yang terkutuk itu….ya nggak???

Tapi, bukan berarti Allah itu lemah trus bisa kecurian  berita lho… Syaithon itu berusaha mencari tau taqdir yang akan terjadi dengan cara nguping berita dari langit di mana ketetapan itu dibawa oleh para malaikat yang mulia. Trus, karena cuma nguping ya jadinya beritanya kagak sempourna, gak jelas gitu…(harusnya pake’ Telinga Terjulur-nya Fred&George Weasley–Harry Potter and the Order of the Phoenix–**walah…ngasi ide buat setan** ) apalagi ditambah 100 macem keboongan syaithon kaya’ hadits ini:

‘Dari Aisyah ra. bahwa beliau mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Para malaikat turun ke awan membacakan urusan-urusan yang telah ditetapkan di langit, datanglah setan mencuri dengar dan disampaikan kepada para dukun dengan membohonginya dengan 100 kebohongan dan diri mereka sendiri.”’ -HR. Bukhori-

Kemampuan Syaithon ini sebenernya terbatas banget, trus bila Allah swt menghendaki, para makhluk terkutuk itu gak bakalan bisa dapet berita curian. Ya nggak?? Tapi kalo misalnya si syaithon itu dapet sekelumit informasi, tentu aja itu bagian dari fasilitas yang Allah swt kasih ke mereka dalam rangka nyesatin kita-kita….

Hmmm…..kalian gak percaya?kalian ragu-ragu?kalian………

Yg jelas…jangan percaya fakta jika belon ada bukti…tapi ini dah da buktinya lhooo…klo masih bingung tanya aja ama ustadz/ustadzah yang bener-bener nguasain ni teori. Oche?!?!

Iklan

Penulis: fayruzrahma

always trying to be a simple person :)

Ada komentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s