liburan keluarga taon 2008 [part1]

libur kenaekan kelas taon ini fay sekeluarga pinik ke ibukota indonesiah tercintah, jakarta, ma tetangganya, bandung. just 4 days sih, dari tanggal 10 mpe 13 juli. sehari perjalanan ke jakarta. sehari di jakarta. sehari di bandung. sehari perjalanan pulang ke jogja. mungkin terlihat ra cucuk ama capeknya perjalanan yg bikin pantat tepos ama pala yg pusing karna kebanyakan tidur sambil duduk. tapi mo gimana lagi, daripada enggak liburan sama sekali. adek2 habis supitan, dan senen tanggal 14 dah musti masuk skulah. taon depan gag bisa liburan cz adek musti cari smp.. anak sleman harus berjuang keras bwt masup smpn kota 😦 lagian lumayan bea perjalanan ama satu kamar untuk dua malem dibayarin cz bapakku sekalian rapat. hha.

kamis pagi berangkat, dg inopa si mobil keluarga dan thule di atasnya, 5 orang gede dan 2 anak-anak duduk empet2an di kursi berkapasitas 6 orang. sempit. soalnya kursi kanan belakang dilipet, space-nya buat narok kursi roda ama tas2. fay sekeluwarga berangkat liwat jalur selatan. berangkat kira2 jam 7.30 pagi.
jam 1an nyampe di pringsewu banjar.
oiya, karna piknik 2 hari dirasa kurang memuaskan, kami pun menetapkan jalan2 kali ini sekalian wisata kuliner.
fay pesen sop buntut ama es kelapa muda. udah lama gg maem sop buntut sih. pgn ngerasain lagi. ya Allah, ternyata 20rb dapet 3 (ato 4?) potongan buntut + kentang + kuah + sayur. mahal amat. ternyata emang buntut sapi mahal kata ibuk saia. satu ekor(buntutnya saja!) bisa 60rb. pantes fay jarang maem buntut sapi.
sebenernya ada minuman khas di restoran ini, namanya es jaipong. tapi karna fay belon brani coba2 yg aneh2, fay ndak pesen. ibuk yg pesen. ternyata itu minuman kaya’ sup buah yg dijual di deket BNI ugm (msih buka gg ya?). ada ager susu, ager2 berselasih, pisang, melon, opo meneh yo? lali. enak pastinya. hhe.

resto ini banyak serpisnya. salah satunya, bagi yg berulang taon di bulan saat itu, kebetulan skarang bulan juli, bisa dirayakan secara gratis, dikasih eskrim pula! ibuk, fay, ma adek fay (hafidz) ultahnya sama2 juli. lumayan kan sebenernya dapet 3 eskrim! tapi ibuk ndak mau. ngisin2i, kata beliau. emang sih, cara perayaannya itu meja yg ultah didatengin sambil dinyanyiin lagu ‘selamat ulang taun’. dibawain kue yg diatasnya ada lilin. suruh tiup lilin. poto bareng pelayane. trus dikasih eskrim. kuenya diambil lagi buat orang yg ultah selanjutnya. kuenya cuma buat ditiup lilinnya ama dipoto. gag dimaem. hhu.

musola ama kamar mandinya lumayan bersih. tersedia beberapa rukuh ma sarung bersih juga. ada minimarket tempat jual oleh2 juga. dikasih potokopian peta juga. ama ada tabel jarak antarkota. liat2 tempat tanda tangan artis, ternyata aditya "padatkarya", si sayuti OB, 2 hari yg lalu juga maem di situ. yah, telat 2 hari :p

perjalanan di lanjutkan kembali. lewat ciamis, kota ungu. di mana2 ungu. tembok2 dicat ungu. ya ampyun, seneng bgt sih sama ungu. ‘walikotanya ngefans ama sasha (OB) kali yaa,’ guyon ibunya fay.

pas udah nyampe bandung udah lumayan lega. abis tadinya jalanan kan belok2 naek turun ngebut ngerem nyelip2 mana fay duduk di kursi belakang jadinya lumayan mual2. kalo udah nyampe bandung perjalanan selanjutnya tinggal lewat tol ke jakarta yg jalannya mulus, perut ma pala dah gg terlalu terguncang2… fay memang agak sedikit phobia atao mungkin trauma ama perjalanan jauh yg duduk di kursi belakang. gtw, rasanya kalo duduk di belakang mual ples mabok itu gampang bgt keluar. mana pernah pas piknik di padang mpe (maap) muntah segala.

di tengah2 tol ada tempat peristirahatan di samping pom bensin. ada banyak warung2 tempat makan gitu. akhernya diputusken untuk maem malem di sana, pilih salah satu warung. pesen maeman. ada menu namanya ikan cubang (?), cabong (?), ya ampun aku lupa namanya. yg jelas bukan cebong. pengen nyuba ituh. namanya juga wisata kuliner. tanya2 dulu, katanya ituh ikan dimasak pake kencur (apa kunir ya? :P). ibunya fay bilang pasti fay gg bakal suka. ya sutralah, fay pesen ikan bakar aja ama jus melon. ikan mas bakar. jarang maem ikan mas soalnya.
pas mau dimaem, fay jadi inget almarhum ikan2 mas di rumah. dulu keluarga emang pernah pelihara ikan mas bertaon2 mpe ikannya besar2. trus kena penyakit, jadinya tu ikan mas dimasak semua. fay gg ikut maem tu almarhum ikan cz fay gg pernah tega memakan hewan yg udah fay rawat. nha, karna skarang maem ikan mas, fay jadi keinget, jd gg tega maem juga. TT . tapih apa mo diperbuat, ikan sudah dibakar, harus dibayar, masa’ gg dimaem. hhu. ternyata sang ikan kurang mateng. atau mungkin sengaja dimasak setengah mateng? entahlah.

akhernya sekitar jam 10an nyampe deh di jakarta, tepatnya di tempat fay akan menginap selama 2 malam. the acacia-hotel jakarta, kamar 724. tu kamar enak bgt bo! ada bathtub, cokelat gratis, dan yg paling menyenangkan, free internet broadband access! hha. karna seharian selama perjalanan fay tidur mulu, fay gg bisa tidur lagi. sampe tengah malem lebih dikit akhernya fay internetan. hhaahaa. senang.senang!

___[to be continued]___

Iklan

Penulis: fayruzrahma

always trying to be a simple person :)

Ada komentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s