Emak Nyooss :: Tempat Makan Ayam, Bebek, Nila, & Gurami

denah (?) emak nyooss

Sebelum saya menjelentrehkan lebih lanjut tentang tempat makan ini, kiranya kita perlu untuk meluruskan persepsi, menyamakan pandangan tentang makna dari judul tersebut. Saya TIDAK sedang memberi review tentang restoran yang pengunjungnya adalah Ayam, Bebek, apalagi Ikan. Jangan harap Anda bisa membawa bebek kesayangan Anda kesini, lalu berharap agar bebek Anda akan mendapatkan makanan terbaik, yang akan membuatnya semakin sehat dan montok. Bukan, ini bukan tempat makan seperti itu. Ini tentang suatu tempat yang akan memuaskan orang-orang yang sedang kelaparan.

(Oke, guyonan garing ya. biarin.)

Inilah dia: EMAK NYOOSS

Emak Nyooss tampak depan
Emak Nyooss tampak depan

Harga : Kayaknya standar
Rasa : Enak!
Tempat : Lumayan Cozy
Fasilitas : Oke~

Saya tau tempat ini karena diajak kumpul-kumpul sore sama temen-temen LSM Sketsa Yogyakarta. Waktu itu hari Kamis, jadi judulnya buka puasa bersama. Kebetulan saya pas lagi puasa dan mood-nya lagi enak buat nglembur skripzyeah di kampus. Jadi, makan malam di luar adalah suatu kebutuhan yang cukup mendesak.

denah (?) emak nyooss
denah (?) emak nyooss

Mohon maaf karena difoto dari hape jadul yang udah puluhan kali kebanting-banting, gambarnya gak cetho… Ancer-ancernya: dari Fakultas Teknik UNY yang di Selokan Mataram itu, timurnya ada jalan ke selatan, lurus mentok, nyampe. Gampang tho 😀

Saya tadi bilang, harganya *kayaknya* standar.

Kok kayaknya? Karena saya makan di sana gratis. GRATIS. Saya juga kaget waktu tahu kalau saya gak perlu bayar makanan yang saya makan. Kok bisa gratis? Ternyata warung ini memberikan paket makan gratis kepada mereka yang berbuka puasa Senin & Kamis.  #mata membesar, berbinar-binar *.*

Harga murah/mahal itu sebenernya relatif sih. Pokoknya harga makannya segini, terserah mau dinilai mahal atau murah 😀

Saya tadi bilang, rasanya enak!

Saya waktu itu makan ayam goreng bacem. Entah karena saya sedang kelaparan, atau karena memang rasanya enak banget, meskipun tinggal tersisa tulang belulang, dia masih saja kuhisap-hisap sampai rasanya ilang 😛

ayam goreng bacem & jus jambu putih
ayam goreng bacem (udah dimakan setengah jalan) & jus jambu putih
tulang belulang
tinggal tulang belulang tanpa rasa

Kalau makanan unik lainnya, ada Bebek Afrika (bukan bebeknya Afika loh), Bebek Belur Goreng, Ayam Bakar Basah Kuyup, dan Ayam Panggang Emak Nyoos. Rasanya? Uuhhhh, jangan tanya! Saya gak tau soalnya, kan belum pernah nyobain 😛

Saya tadi bilang, tempatnya lumayan cozy 🙂

Mau makan lesehan, ada tempatnya… Mau duduk di kursi, banyak pilihan… Berdua, berempat, atau berbanyak, silakan… Mau indoor atau outdoor, bisa milih…

makan lesehan
makan lesehan
berdua
duduk berdua

Mushala-nya gedee bok! Sering dipakai ibadah nih… Pegawainya aja presensi pagi pakai shalat dhuha 😉

mushola jembar
mushola-nya jembar

Satu lagi, tempat parkirnya lumayan luas, buat beberapa mobil cukup, dan tidak mengambil bagian jalan aspal di depannya…

Saya tadi bilang, fasilitas oke~

Fasilitasnya standar lah. Ada wastafel, kamar mandi, tempat wudhu.

Yang unik (saya juga baru tau dari artikel ini): ada pertemuan rutin untuk berbagi ilmu pengusaha sukses tiap Rabu malam. Ada juga kajian tafsir Quran dan hadits setiap hari Jumat. Acaranya FREE. Perut kenyang, hati tentram. Subhanallaah…

In brief, jempol buat Emak Nyooss! Cobain aja. Asal jangan iseng minta makan gratis di Senin & Kamis petang, padahal lagi gak puasa. Bohong tu dosa loh! :p

Iklan

Penulis: fayruzrahma

always trying to be a simple person :)

5 thoughts on “Emak Nyooss :: Tempat Makan Ayam, Bebek, Nila, & Gurami”

Ada komentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s