Kenangan dari Blog Saya di Multiply

Ada gosip, multiply akan menutup fasilitas blog. Dulu saya pernah nge-blog di sana. Karena khawatir nasib tulisan-tulisan geje yang saya tulis di jaman SMA memudar dimakan waktu, saya tengokin deh mereka… Ternyata multiply bilang: “Multiply is still the same industry-leading blogging, photo sharing, and communications platform that you know and love”. Blog-nya gak akan ilang kok. Syukurlah…

(eh tapi katanya mulai 1 Desember 2012 udah gak ada :O)

Tapi saya tetep was-was sama nasib artikel unyu-unyu saya itu… Baca-baca lagi bikin nostalgila hihihihi… Biar lebih aman, saya salin deh di sini 😀

Tulisannya dijamin gak jelas. WARNING: beberapa bahkan mengandung unsur alay. Jadi, mending gak usah baca kalau expect sesuatu yang serius. Apalagi kalau Anda alergi terhadap tulisan alay, sebelum Anda muntah-muntah, saya himbau Anda untuk tidak melanjutkan membaca artikel-artikel di bawah ini 😛

Putri Indonesia 2007

Aug 6, '07 9:40 PM
Artikel ini timbul dari rasa kegalauan karena finalis, juri, dan pembawa acara wanita semua memamerkan dada mereka. nggilani.

one phrase yg langsung terlintas begitu watched that event on television,,,

putri indonesia 2007, semua mata tertuju dadamu,,,

betul tidaaakkk??!
semuanya pamer2, ngobral murah meriaaah,,,!!
gw aja yg cewek asli jadi risih and my attention ke isi acara yg sebenarnya jadi amat sangat terganggu, gimana yg cowok cobaak???

acara nggak penting (trus ngapain gw nonton yah?). mengusung emansipasi wanita dan mengeksplor ‘brain beauty behavior’nya wanita.

brain. harusnya dicari orang2 yg brainnya bener2 excellent. bener2 has a wide knowledge. tapi kog yg gw lihat gag kaya’ gtu. emang sih, 10 hari sebelumnya mereka ‘cewek2 cantek’ itu dikasi kya’ pelatihan2 gtu, biar wawasan mreka lebih luas. tapi pas dites brainnya itu loh, klihatan banget klu jawabannya itu hafalan! jadi kaya’ ujian lisan skolah gtu. padahal wawasan itu kan seharusnya dipahami, diresapi, dan dimaknai, bukan sengaja dihafal hanya karna akan dites!

beauty. bah! gw gag sukak ama orang2 yg muji2 kecantikan doang. gak nyadar apa klo ntar kalo dah tuek bakalan kriput, bakalan jelek (eh, gw lupa! kan ntar bakalan jadi kaya,trus bisa operasi plastik biar kulit tetap muluus dan kenchaang,,,). klo tiba2 ada kecelakaan juga bisa rusak. kecantikan ituh gak permanen tauk. klo nyadar bhwa dirinya cakep itu mbok ya disyukuri, trus dirawat baek2. bukannya malah diobral gratiss dan dibiarin buat dicolek2 orang,,,gag taw apa klu cewe’ itu ‘the best&the most beautiful jewel in the world’???!!

behavior. good attitude eh? sapa tauk cuma topeng duang. liat gak pas pengumuman putri favorit kepulauan?ada yg kya’nya congkak gtu sambil tebar2 ciuman ke penonton, serasa dirinya udah jadi miss jagad raya..

gw di sini nggak bermaksud ngejelek2in putri indonesanya,,enggak,,enggak,,kya’nya tuh jawara gak sejelek yg gw bicarain,,,tapi gw cuma bermaksut bwd nggosipin finalis2nya yg kegatelan banget,,ama binun aja:”what’s the real advantages from that event?”,gtuuh,,,kya’e muspro bgt dan makin menurunkan iman taqwa rakiyat indonesa.

Top Five My Choice

Aug 11, '07 10:26 PM
Awal-awal kelas XII SMA, bingung milih jurusan... Lalu saya nge-list lima jurusan yang menarik hati saya saat itu.
Tapi akhirnya jurusan yang saya masuki GAK ADA DI LIST INI. hahahahah.
Bahkan dulu saya anti banget sama elektro. OGAH, isinya cowok semua.
Dulu belum tau kalau ada teknologi informasi di jurusan Teknik Elektro UGM, baru tau pas 3 bulan menjelang Ujian Masuk UGM.
alhamdulillaah :3

mmm, gak diurutin berdasarkan minat gw di bidang itu, tapi berdasarkan rengking banyaknya peminat yg pengen ke sana,,,

1. teknik kimia= em, kaya’nya asik aja nemuin barang2 yg bisa bermanfaat dari hasil reaksi kimia maupun utek2 fisika,, =)

2. teknik nuklir= bidang yg masih bisa berkembang luaas,,,banyak yg pro-kontra thd nuklir, nuklir kurang banyak dimanfaatkan di bbgai bidang (setau gw), penasaran aja ma benda yg kecil2 cabe rawit ini,,,

3. teknik sipil= liat keseharian ortu yg ngajar teknik sipil tiap hari, kaya’nya asik juga. gak puyeng2 amat. masa depannya juga kalo berhasil kerja di PU duitnya bakalan banyaak (kaya’ om gw).hehehe

4. ilmu komputer= basic-nya gw dah ngerti. asik aja uthek2 bikin program. kerjanya gak harus ngantor. kya’ mantan guru gw yg ngajarin olimpiade komputer, bliau cuma harus onlen 2-4 jam tiap sore buat ngirimin hasil kerjanya ke atasannya di luar negri dan gajinya banyak bo!! hahha!

5. elins= intinya sama kya’ yg laen: utek2.yg diutek2 kabel/program/dkk. denger2 sih contonya bikin robot/apalah gt. gw kurang referensi di bidang ini. tapi denger2 juga peminat cewe’nya dikiitt,,,gmn ya?

sebenernya gw juga kepikiran ama teknik fisika(di ugm ada gak sih?), kehutanan(gw cukup peduli dg lingkungan, tp klo gw pikir2 cara peduli lingkungan g harus dg masuk kehutanan kan?), geofisika (sepertinya kerjanya bisa di tempat2 yg nghasilkan banyak fuluuus, hahha!),,tp itu di luar jurusan 5 besar gw,,

udah punya 5 besar aja masih binun, coz kan maksimal milihnya cuma 3,,,gimana coba?ada yg bisa kasi saran??

kalo dikasi kesempatan buat study abroad sih, pengen ambil IT,,tapi berhubung sepertinya impossible (my toefl score is under 500,,,hikshiks,,,T_T), keinginan itu gw kubur dulu deeh,,,kapan2 aja,,,;p

Desain Grafis :: Melompat Lebih Tinggi

May 5, ’08 9:20 AM

Ini pas lagi seneng-senengnya mainan photoshop.

http://fayaimutz.multiply.com/photos/album/2/desain-amatiir#photo=4

Ita, Ito, Tango Romeo Fanta, Eko Nakal

Jul 21, '08 10:16 PM
Bukti bahwa saya lola (loading lambat), kadang gak konek.

fay udah beberapa kali nelpon 3care, terutama ke customer service-nya 3. empat ato lima  kali kaya’nya. secara, telpon ke 3care itu tidak dipungut biaya apapun, bebas pulsa, jadi bingung dikit, telpon deh. hahha.

#pertama kali nelpon ke customer service-nya itu cuma nanyain masalah tarif.. kira2 berikut pembicaraannya:

Mbak Operator (MbO): ‘selamat malam, ada yg bisa kami bantu?’
Fayruz Rahma (FyR): ‘malem, mbak. gini, cuma mo tanya.. blaa..bla..blaa..’
MbO : ‘Oh, begitu. mohon maaf sebelumnya, ini dengan ibu ito??’
FyR : ‘HAHH?? APA??’ *fay ituh seperti hidup di negri dua kali. jadi, kalo denger orang ngomong sekali, fay masih belom bisa nangkep.. [baca: O’ON]*
MbO : ‘ini dengan ibu ito??’
FyR : ‘oh, bukan, fayruz..’
….dst

karna ini pengalaman pertama kalinya fay nelpon ke customer service, fay masii positip tingking. waah, paling si mbak operator itu salah baca database orang laen kali yaa.. kan udah jelas2 pas ndaftar utk mengaktifkan nomer, fay nulis nama aseli.. paling yg bikin fay kesel…. asiiinn, gw dikira ibu-ibu! masi 16 taon juga!
#nelpon yg kedua kalinya, cuma mo nanyain cara transfer pulsa..kali ini yg ngangkat emas-emas..
Mas Operator (MsO): ‘selamat siang, ada yg bisa kami bantu?’
FyR : ‘siang, mas.. ini, mau tanya. caranya transfer pulsa itu gimana ya, mas??’
MsO : ‘ng… sebelumnya ini dengan ibu ito??’
FyR : ‘hahh?? ….?? bukan, fayruz..’ *fay mulai sadar, ternyata, emang semua orang dipanggil ito!! X( *
MsO : ‘gini, bu.. caranya ketik te er ef spasi nominal pulsa spasi nomer tujuan kirim ke bla bla bla..’ *nada bicara=supercepat*
FyR : ‘HAHH?? APA? APA? APPAAA??’
MsO : ‘ketik TRF…’
FyR : ‘Pe…apa?’ *suara agak rame di belakang mas operator+fay si penduduk negeri dua kali+operator ngomong cepet=fay terdengar makin idiot*
MsO : ‘Te..Te…TRF..’ *masih dengan nada supercepat*
FyR : ‘Te eR..? ato Pe eR..?’ *orang oon mencoba konsentrasi*
MsO : ‘TRF.. Tango Romeo Fanta..’ *si emas-emas terdengar tidak sabar..*
FyR : ‘haaahh??’

si-makhluk-nggak-dong-an mengambil kesimpulan keadaan dengan cepat.. oh, mungkin si mas operator lagi ngobrol sama temen2nya yg agak rame di belakangnya, nawarin maeman gtuh.. oh, ato mungkin Tango, (gerry) Romeo, ama Fanta jadi sponsornya 3..jadi, di tengah-tengah melayani para customer, operator sekalian mempromosikan/mengiklankan ituh produk kepada pelanggan….

MsO: ‘Tango Romeo Fanta…’
FyR: ‘………………….???’ *mencoba berpikir lebih jernih..*
MsO: ‘Tango Romeo Fanta….TRF…’
FyR: ‘ooooooohhh….oalaah..’ *akhirnya fay menemukan secercah cahaya di tengah2 kegelapan yang tadi menyelimutii…[halah!]*
membuka kembali ingatan2 yg lalu, klo g salah fay pernah baca di conan apa ya?, ‘ito’ itu kalo di jepang artinya ‘anu’ di indonesia..terdengar aneh semisal mbak/mas operatornya bilang ‘maaf, ini dengan ibu anu?’ hwakhakhakhakhakh!! jadi, dipakailah nama ‘ito..’.[ini hanya analisis..XD]
tapi yg fay tak habis pikir, kenapa nggak ngomong aja, ‘maaf, saya sedang berbicara dengan ibu siapa inii..??’ mungkin karna gengsi kali ya, biar gg malu2in klo ternyata gg tau nama pelanggan gtu.. XP
#untuk yg kesekian kalinya fay nelpon 3care..
FyR : ‘mbak, setting gprs itu caranya gimana yaa?’
MbO : ‘sebelumnya, ini dengan ibu ita, bukan??’

yah, setidaknya ada peningkatan..memang aneh kalo nama perempuan kok ‘ito’..memang lebih pas bila nama perempuan = ‘ita’.. hahha!

FyR : ‘klo mo YMan pake gprs itu, donlot programnya gimana ya mbak?’
MbO : ‘ibu silakan buka http://…..http://fayaimutz.multiply.com/EN/’
FyR : ‘E eN? atau E eM?’
MbO : ‘Eko Nakal’

yak, karna fay sudaa berpengalaman dan mengerti bahasa para operator, fay pun paham artinya..hwahahahahaha! XP

Penulis: fayruzrahma

always trying to be a simple person :)

6 thoughts on “Kenangan dari Blog Saya di Multiply”

Ada komentar?

