Day 331 – Beli Tiket Mudik

Day 331: Kamis, 31 Juli 2014

#ceritageje

Sore hari setelah saya selesai oral defense, saya iseng buka situs beberapa maskapai penerbangan untuk mengecek harga tiket di pertengahan Agustus. Bayangan saya, mungkin saya pulang hari Kamis 14 Agustus karena kalau weekend (Sabtu/Minggu) mungkin harga tiket lebih mahal.

Lha kok ternyata ada tiket weekend yang lebih murah! Dan harganya lebih murah dari perkiraan saya!

Cerita teman-teman, one way ticket Taiwan-Indonesia itu sekitar 10.000NT$. Biasanya turun di Jakarta/Surabaya. Masih perlu tambahan biaya untuk transportasi ke Jogja.

Pas ngecek situs Air Asia, ternyata ada connecting flight Taipei-Jogja (transit di Kuala Lumpur), harganya cuma 5000-an NT$. Air Asia emang lagi ada harga promo untuk penerbangan bulan Agustus-Desember tahun ini.

Yay!

Kalau pakai pikir-pikir dulu beberapa hari sebelum beli tiket, harganya keburu naik terus (biasanya harga tiket naik dari hari ke hari (?)). Akhirnya saya cobain untuk klik tombol next, next, next……dan setelah tambah biaya bagasi dan airport tax, biayanya jadi 7500an NT$. Masih lumayan lah, apalagi langsung turun di Jogja. Yay!

Ceritanya, saya belum pernah sama sekali melakukan pembayaran secara online (menggunakan Visa). Dan saya lagi di kamar sendirian. Lalu saya nekat mengikuti panduan cara pembayarannya……dan ternyata cukup mudah. Lalu memasukkan nomor pin dan klik tombol selanjutnya pakai bismillaah. Konfirmasi sukses.

“Eh? Gitu doang? Udah kebeli to…?” pikir saya.

Jadilah pembelian tiket mudik seharga sekitar tiga juta rupiah adalah pengalaman pertama saya dalam menggunakan Visa online.
Haha, padahal niat awalnya cuma iseng nontonin harga tiket .___.

Penulis: fayruzrahma

always trying to be a simple person :)

Ada komentar?

